Referensi Ponsel yang paling Smart Di Tahun 2019 ini.

Niat Beli Samsung ? Pikirin Lagi, Ponsel Xiaomi Ini Harga dan Kemampuannya Lebih Mantap OGustamil Author DIIKUTI www.androidauthority.com Persaingan antar vendor smartphone semakin ke sini memang semakin ketat. Banyak vendor yang berlomba untuk menghadirkan smartphone dengan harga murah namun mempunyai fitur dan spesifikasi yang mantap. Baru beberapa hari lalu Xiaomi secara resmi menggumumkan kehadiran Redmi 7 di Indonesia. Ponsel ini juga disebut-sebut sebagai ponsel perusak harga di pasaran. Hal ini dikarenakan Redmi 7 mempunyai fitur dan spesifikasi di atas ponsel sekelas dengan harga yang sama. Sehingga tidak aneh bila ponsel dari Xiaomi ini bakalan jadi rival terberat bagi smartphone Samsung seperti Galaxy M10. Dan kehadiran Samsung pada smartphone entry-level memang membuat persaingan menjadi semakin ramai. Lantas benarkah Redmi 7 ini mempunyai harga dan kemampuan yang lebih baik dibandingkan dengan rivalnya ? Berikut ulasan lengkap Redmi 7 seperti yang dilansir dari androidauthority.com (29/04/2019). Desain Redmi 7 www.androidauthority.com Yang pertama kita bahas dulu soal desain nya. Bila kita lihat seri Redmi sebelumnya, pada Redmi 7 ini memang terlihat ada beberapa peningkatan, bukan hanya pada segi desain tetapi juga pada fitur dan spesifikasi yang dibawa. Hal ini mungkin menjadi fokus baru bagi Xiaomi, mengingat saingannya juga sudah merambah ke kelas entry level. Tapi ini merupakan hal baik, sehingga Xiaomi lebih memperhatikan kualitas dari smartphone low budget nya. www.androidauthority.com Oke kembali pada pembahasan desainnya, Redmi 7 memiliki desain layar full display 19:9 dengan adanya notch waterdrop. Layar yang seperti ini memang biasa saja karena sudah banyak yang menerapkannya. Pada bagian belakang terdapat Fingerprint dan kamera ganda serta LED flash yang diletakkan secara vertikal. Selain itu pada body tepiannya Xiaomi mengusung konsep lengkungan 3D yang secara keseluruhan dibalut dengan warna gradasi yang sedang populer saat ini. Body belakang nya terlihat seperti kaca padahal sebenarnya itu adalah plastik. Ya memang hal ini dilakukan untuk menekan biaya. Jadi jangan terlalu meminta yang lebih ya ! Fitur dan Spesifikasi Redmi 7 www.androidauthority.com Kita bahas dulu layarnya, Redmi 7 dibekali layar IPS LCD 6,26 inci dengan adanya waterdrop notch. Bila dibandingkan dengan Samsung galaxy m10, layar Redmi 7 ini sedikit lebih besar.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Dilihat sekilas Redmi 7 hampir identik dengan Redmi Note 7, tapi keduanya memang mempunyai bahasa desain yang mirip-mirip lah. Untuk resolusinya sendiri yaitu HD+ 720 x 1520 dengan kerapatan 269 ppi. Resolusi segini mah masih cukup !๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Beralih pada bagian dapur pacunya, Redmi 7 memang mendapat peningkatan yang cukup besar dengan adanya penggunaan Snapdragon 632. Chipset ini dipadukan dengan RAM 2 GB/3GB dan internal 16 GB/32, jadi terdapat dua varian ya dari ponsel ini.
Skor Antutu Galaxy M10 (Source : Arifin News Channel) Skor Antutu Redmi 7 (Source : Sobat Hape Channel) Sementara itu untuk grafisnya ditunjang dengan GPU adreno 506. Perpaduan ini menghasilkan antutu sekitar 100 ribuan. skor ini jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan rivalnya yaitu Samsung Galaxy M10 yang mentok di angka 60 ribuan saja.
www.androidauthority.com Kalau kita mengacu pada skor antutu ini, secara teori sudah pasti skor yang lebih besar mempunyai kemampuan yang lebih mantap. Terutama untuk kebutuhan multimedia, multitasking, dan main PUBG. Bener ngga ?๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
Pada Redmi 7 ini juga disematkan dua kamera belakang yang masing-masing berukuran 12MP dan 2MP yang diletakkan secara vertikal. Sedangkan untuk kamera selfie Redmi 7 mempunyai kamera berukuran 8 MP. Kemampuan kamera pada ponsel ini juga sudah didukung dengan fitur AI untuk hasil foto yang lebih baik.
Menilik bagian lainnya, Redmi 7 juga sudah dilengkapi dengan adanya handphone Jack, infrared blaster, Fingerprint pada bagian belakang, serta baterai berkapasitas 4000mAh. Baterainya ini lebih besar dari Galaxy m10 yang hanya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vivo Y17 telah hadir.

10 HP Oppo RAM 4 GB harga Rp 1 jutaan, spesifikasi andal

Rekomendasi 10 Smartphone 5G Murah di Indonesia05 Aug 2022 WIB