Sah! Erick Thohir umumkan Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Sah! Erick Thohir Umumkan Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina Chandra Gian Asmara , CNBC Indonesia NEWS 22 November 2019 16:56
Sah! Erick Thohir Umumkan Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina Foto: Jokowi Telah Pilih Nama Dirut BTN & Bank Mandiri (CNBC Indonesia TV) Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengungkapkan Mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok, nanti akan didampingi oleh Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama. "Insyallah, saya rasa sudah putus dari beliau, Pak Basuki akan menjadi Komut Pertamina," kata Erick saat dijumpai di Istana Kepresidenan, Kamis (22/11/2019). Erick juga menambahkan pemerintah juga menunjuk Emma Sri Martini yang merupakan Dirut Telkomsel menjadi Direktur Keuangan Pertamina yang baru. "Direktur keuangan yang baru, Ibu Emma dari yang sebelumnya dirut Telkomsel." (BREAKING NEWS)
Ahok Resmi Jadi Komisaris Utama Pertamina CNN Indonesia Jumat, 22/11/2019 16:59 Bagikan : Ahok Resmi Jadi Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). (AFP/Bay Ismoyo). Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri BUMN Erick Thohir resmi menunjuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). "Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama di Pertamina. Didampingi oleh pak Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin jadi Wakil Komisaris Utama di Pertamina," ujarnya, Jumat (22/11). Lihat juga: Ahok dari Bupati Belitung ke Kursi Komut Pertamina Selain dua nama di atas, Erick juga menyodorkan Emma Sri Martini selaku Direktur Utama Telkomsel menjadi Direktur Keuangan Pertamina. Emma akan menggantikan Pahala Nugraha Mansury. Pergantian Pahala di Pertamina, sambung Erick, berkaitan dengan tugas barunya di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pahala akan dibantu oleh Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama BTN. Lihat juga: Bursa Bos BUMN, Kala Ahok Disambit dan Chandra Disambut Erick mengklaim nama-nama tersebut di atas sudah melalui Tim Penilai Akhir (TPA). "Saya hanya menyebutkan yang sudah melalui TPA. Yang tidak melalui TPA, saya tidak bisa komentar," tegas dia. Nama-nama pejabat baru Pertamina tersebut akan dilakukan segera pada Jumat ini atau paling lambat Senin (25/11). "Pertamina bukan Tbk, jadi bisa disegerakan hari ini atau Senin," terang Erick. Sementara, pergantian pejabat BTN akan segera dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada akhir bulan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vivo Y17 telah hadir.

10 HP Oppo RAM 4 GB harga Rp 1 jutaan, spesifikasi andal

Rekomendasi 10 Smartphone 5G Murah di Indonesia05 Aug 2022 WIB